Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel Affiliate Marketing, Tanpa Modal Namun Menjanjikan, Affiliate Marketing adalah jenis pemasaran dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalui konten yang dibuat kemudian dipublish di sosial media, blog, ataupun website.

Tujuan utamanya untuk mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Jika pengunjung tersebut melakukan transaksi dari link atau kode yang Anda berikan, maka perusahaan akan memberikan komisi.

Bagi Anda yang tertarik menjadi Affiliate Marketer, kami merangkum Sukses Affiliate Marketing? Begini Cara Mudahnya, khusus untuk Anda…Selamat membaca 🙂

Cara Sukses Affiliate Marketing :



1. Menentukan Tema

Menentukan tema adalah tips sukses pertama dalam memulai Affiliate Marketing. Anda perlu memilih tema yang spesifik agar dapat menarik traffic atau pengunjung yang lebih spesifik pula.

2. Mencari Program Affiliate Marketing Sesuai Tema

Setelah menemukan dan menentukan tema apa yang akan Anda pilih, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari program Affiliate yang berhubungan dengan tema Anda.

3. Membuat Website atau Blog

Hal terpenting untuk sukses bisnis Affiliate Marketing adalah dengan membuat website atau blog. Sebaiknya, Anda jangan menggunakan website dan domain gratis untuk bisnis Affiliate dan jangan pula memasang banyak iklan karena hal ini bisa jadi malah membuat pengunjung tidak nyaman melihat blog Anda.

4. Bergabung dalam Program Affiliate

Jika Anda sudah memiliki website atau blog, maka Anda bisa langsung bisa bergabung dalam program Affiliate dan pastikan memilih program yang sesuai dengan tema Anda. Anda pun bisa mencoba Affiliate vcon.co.id

5. Menjalankan bisnis Affiliate

Untuk menjalankan bisnis Affiliate, Anda bisa memulainya dengan membuat konten. Salah satunya mereview produk. Konten bisa berupa tulisan ataupun video. Caranya yaitu dengan menjelaskan secara detail berdasarkan pengalaman Anda ataupun orang terdekat ketika menggunakan produk brand tersebut. Anda bisa menonjolkan kelebihan produk tersebut dan kelemahan produk tersebut. Pada akhir review, Anda bisa menyelipkan link Affiliate, apabila pengunjung ingin membeli produk.

Selamat mengaplikasikan cara diatas 🙂 Ingat, semudah apapun caranya, jika tidak diaplikasikan maka akan menjadi sia sia 🙂