JENIS-JENIS AFFILIATE MARKETING LENGKAP BESERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

JENIS-JENIS AFFILIATE MARKETING LENGKAP BESERTA KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA

Affiliate Marketing yaitu jenis pemasaran dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalui konten yang dibuat kemudian di publish di sosial media, blog, ataupun website.

Tujuan utamanya untuk mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Jika pengunjung tersebut melakukan transaksi dari link atau kode yang Anda berikan, maka perusahaan akan memberikan komisi.

Bagi Anda yang baru mengenal Affiliate Marketing, berikut Jenis – Jenis Affiliate Marketing Lengkap Beserta Kelebihan dan Kekurangannya :

  1. PTC (Paid To Click)

Paid To Click (PTC) yaitu suatu program affiliate marketing, yang akan memberi komisi bila Anda mengklik iklan yang Anda pasang sendiri.

Mengapa “klik sendiri bisa mendapatkan komisi?” , Pemilik usaha yang menawarkan PTC memiliki kepentingan agar websitenya tampil dihalaman pertama google yang dilatarbelakangi dari banyaknya kunjungan. Oleh sebab itu, walaupun “klik sendiri” namun tetap akan menyumbang rating agar website bisa berada diposisi halaman pertama google.

Kelebihan Program PTC :
  • Pendaftaran mudah dan gratis.
  • Tidak perlu memiliki website.
  • Mendapatkan komisi mudah tinggal klik iklan sendiri.
Kekurangan Program PTC :
  • Komisi kecil.
  • Rawan penipuan terutama dari iklan yang ditawarkan.
  1. PPC (Pay Per Click)

Pay Per Click (PRC) yaitu suatu program affiliate marketing, yang akan memberi komisi bila ada orang lain yang melakukan klik iklan melalui link affiliate Anda.

Kelebihan Program PPC :
  • Tidak perlu melakukan follow up calon pembeli.
  • Tugasnya hanya mengirim pengunjung ke web sebanyak mungkin.
Kekurangan Program PPC :
  • Pendaftaran sulit karena visitor web harus banyak.
  • Ada ancaman terkena bannet (pemutusan hubungan) bila melanggar aturan main.
  • Komisi kecil, Rp 500 – Rp.1.000 per klik.
  1. CPA ( Cost Per Action)

Cost Per Action yaitu program affiliate marketing dimana komisi akan diberikan bila ada orang yang melakukan klik iklan dan melakukan aksi seperti mengisi nama dan email atau melakukan download dan lain-lain.

Kelebihan Program CPA :
  • Pendaftaran mudah.
  • Tidak perlu melakukan follow up kepada calon pembeli yang telah melakukan aksi untuk membeli produk.
  • Komisinya besar tergantung aksi apa yang diminta semakin lengkap aksi yang diminta semakin besar komisinya
Kekurangan Program CPA :
  • Dibutuhkan keahlian copywriting untuk merayu orang melakukan aksi
  • Harus mendatangkan pengunjung yang tertarget (tertarik dengan iklan anda)

  1. PPS (Pay Per Sale)

Pay Per Sale (PPS) yaitu progam affiliate marketing dimana komisi diberikan setelah terjadi sale (penjualan).

Dari semua program yang ada PPS adalah program yang paling sulit karena anda bekerja mulai awal dari mendatangkan pengunjung yang tertarget kemudian merayunya untuk melakukan aksi kemudian mengfollow up supaya melakukan pembelian oleh karena itu komisi yang didapatkan besar yaitu 30 % – 70 % dari hasil penjualan.

Kelebihannya Program PPS :
  • Pendaftarannya mudah dan sebagian besar gratis
  • Komisinya besar yaitu 30% sampai 70 % dari hasil penjualan
Kekurangan Program PPS :
  • Dibutuhkan keahlian copywriting untuk merayu orang untuk melakukan aksi.
  • Harus mendatangkan pengunjung yang banyak dan tertarget (tertarik dengan iklan anda).
  • Perlu melakuakan follow up agar mereka membeli produk anda.

 

Bagaimana sekarang sudah tahu kan jenis – jenis Affiliate Marketing ? untuk Anda yang tertarik dengan Affiliate Marketing dan ingin mengetahui Cara Sukses Affiliate Marketing klik disini ya.

AFFILIATE MARKETING, TANPA MODAL NAMUN MENJANJIKAN

AFFILIATE MARKETING, TANPA MODAL NAMUN MENJANJIKAN

Dear Digital Marketer…

Pernah mendengar istilah Affiliate Marketing ?

Ya, Affiliate Marketing yaitu jenis pemasaran dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalui konten yang dibuat kemudian di publish di sosial media, blog, ataupun website.

Tujuan utamanya untuk mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Jika pengunjung tersebut melakukan transaksi dari link atau kode yang Anda berikan, maka perusahaan akan memberikan komisi.

Jenis – Jenis Affiliate Marketing :

1.  Paid To Click (PTC)

Paid to Click terbilang cocok untuk pemula. Pasalnya, Anda bisa mendaftarkan diri secara gratis, tidak diwajibkan punya website. Paid to Click akan memberikan Anda komisi melalui iklan yang diklik oleh Anda sendiri. Produsen yang memasang iklan di website memiliki tujuan agar situs dapat muncul di laman utama hasil pencarian Google. Hal tersebut bakal mengundang jumlah pengunjung dan tentunya klik yang melimpah.

2 . Paid Per Click (PPC)

Meski sekilas namanya sama dengan PTC, tetapi Paid Per Click mempunyai cara kerja berbeda. Dalam program ini, yang harus mengeklik adalah orang lain. Sejumlah kelebihan yang akan Anda dapatkan dari PPC adalah tidak perlu merayu pengunjung untuk mengeklik iklan, tidak perlu repot-repot melakukan follow up pada calon konsumen, dan yang hanya perlu Anda lakukan adalah menjaring pengunjung yang banyak ke website atau blog.

3. Cost Per Action (CPA)

Cost Per Action, Anda akan mendapatkan komisi dari pengunjung yang mengeklik iklan dan melakukan sejumlah aksi seperti mengisi surel atau mengunduh file. Cost Per Action pun punya kelebihan seperti pendaftaran yang mudah, tidak usah follow up calon konsumen yang melakukan pembelian produk lewat aksi, serta jumlah komisi yang besarannya ditentukan kelengkapan aksi yang dilakukan calon konsumen.

4. Pay Per Sale (PPS)

Dalam Pay Per Sale, komisi akan diberikan kepada Anda setelah terjadinya sale atau penjualan. Pay Per Sale memberikan nominal komisi yang lebh besar, yakni sekitar 30% sampai 70% dari hasil penjualan.

Mengapa Affiliate Marketing :

1. Tidak Memerlukan Biaya Produksi

Jelas tidak memerlukan biaya produksi, Anda hanya perlu mempromosikan produk orang atau perusahaan lain.

2. Modal Awal Terjangkau

Membangun bisnis ini tidak mengeluarkan biaya atau modal awal yang besar. Anda hanya memerlukan jaringan atau koneksi internet yang lancar dan software komputer atau laptop yang mendukung. Selain itu Anda juga hanya tinggal membeli domain atau hosting agar lebih profesional.

3. Tanpa Karyawan

Bisnis bisa dilakukan seorang diri tanpa memerlukan bantuan karyawan. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih karena tidak perlu membayar karyawan.

4. Tidak Perlu Stok Barang

Anda tidak perlu stok barang, tugas Anda hanya memasarkan.

5. Tidak Perlu Datang Ke Kantor

Seorang Affiliate Marketer bisa bekerja di mana saja. Jadi Anda bisa menjalankan ini dirumah tanpa perlu bekerja kantoran yang kemungkinan besar akan menghabiskan waktu di tempat kerja.

 

Affiliate marketing merupakan salah satu cara untuk mendapat penghasilan lebih di luar pekerjaan utama Anda. Diperkirakan penjualan  e-commerce akan meroket di tahun 2020. Semakin bertumbuhnya e-commerce, semakin bertumbuh juga Affiliate Marketing. Peluang ini benar-benar sangat menguntungkan, oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjadi Affiliate Marketer.

*Jika Anda tertarik menjadi Affiliate Marketer, berikut artikel Sukses Affiliate Marketing? Berikut Cara Mudahnya

Selamat mencoba 🙂

 

SUKSES AFFILIATE MARKETING? BEGINI CARA MUDAHNYA

SUKSES AFFILIATE MARKETING? BEGINI CARA MUDAHNYA

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel Affiliate Marketing, Tanpa Modal Namun Menjanjikan, Affiliate Marketing adalah jenis pemasaran dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalui konten yang dibuat kemudian dipublish di sosial media, blog, ataupun website.

Tujuan utamanya untuk mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Jika pengunjung tersebut melakukan transaksi dari link atau kode yang Anda berikan, maka perusahaan akan memberikan komisi.

Bagi Anda yang tertarik menjadi Affiliate Marketer, kami merangkum Sukses Affiliate Marketing? Begini Cara Mudahnya, khusus untuk Anda…Selamat membaca 🙂

Cara Sukses Affiliate Marketing :



1. Menentukan Tema

Menentukan tema adalah tips sukses pertama dalam memulai Affiliate Marketing. Anda perlu memilih tema yang spesifik agar dapat menarik traffic atau pengunjung yang lebih spesifik pula.

2. Mencari Program Affiliate Marketing Sesuai Tema

Setelah menemukan dan menentukan tema apa yang akan Anda pilih, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari program Affiliate yang berhubungan dengan tema Anda.

3. Membuat Website atau Blog

Hal terpenting untuk sukses bisnis Affiliate Marketing adalah dengan membuat website atau blog. Sebaiknya, Anda jangan menggunakan website dan domain gratis untuk bisnis Affiliate dan jangan pula memasang banyak iklan karena hal ini bisa jadi malah membuat pengunjung tidak nyaman melihat blog Anda.

4. Bergabung dalam Program Affiliate

Jika Anda sudah memiliki website atau blog, maka Anda bisa langsung bisa bergabung dalam program Affiliate dan pastikan memilih program yang sesuai dengan tema Anda. Anda pun bisa mencoba Affiliate vcon.co.id

5. Menjalankan bisnis Affiliate

Untuk menjalankan bisnis Affiliate, Anda bisa memulainya dengan membuat konten. Salah satunya mereview produk. Konten bisa berupa tulisan ataupun video. Caranya yaitu dengan menjelaskan secara detail berdasarkan pengalaman Anda ataupun orang terdekat ketika menggunakan produk brand tersebut. Anda bisa menonjolkan kelebihan produk tersebut dan kelemahan produk tersebut. Pada akhir review, Anda bisa menyelipkan link Affiliate, apabila pengunjung ingin membeli produk.

Selamat mengaplikasikan cara diatas 🙂 Ingat, semudah apapun caranya, jika tidak diaplikasikan maka akan menjadi sia sia 🙂

TANTANGAN YANG PERLU DIHADAPI BUSINESS COACH

TANTANGAN YANG PERLU DIHADAPI BUSINESS COACH

Business Coaching adalah sebuah bentuk pengembangan di mana seseorang yang disebut pelatih mendukung klien dalam mencapai tujuan pribadi atau profesional bisnis dengan memberikan pelatihan dan bimbingan. Orang yang membimbing disebut business coach, sedangkan orang yang dibimbing disebut coachee.

Masih bingung ?

Begini analoginya :

secara umum tugas business coach sama dengan tugas seorang pelatih renang, yaitu memberikan pelatihan serta bimbingan agar calon atlet bisa menguasai gaya gaya berenang dengan baik dan mencapai target sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Bedanya, business coach memotivasi serta membimbing owner/pimpinan perusahaan agar bisa mencapai kemajuan dalam bisnisnya.

Menjadi Business Coach bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali tantangan yang perlu dihadapi. Apa saja tantangannya, berikut diantaranya :

1.    Membangun Kepercayaan

Tantangan pertama seorang business coach yaitu membangun kepercayaan. Coach perlu membangun suasana yang nyaman bagi coachee, agar dapat membangun kemitraan berdasarkan azas saling percaya dan saling mendukung.

2.    Mengerti Nilai & Impian Coachee

Coach harus melihat dunia dari kaca mata coachee, mengerti apa yang disampaikan secara tersurat dan tersirat mengenai nilai-nilai dan impian mereka.

3.    Menggali Potensi

Pertanyaan terbuka adalah alat andalan coach untuk mengubah percakapan menjadi proses penggalian potensi. Seorang coach bertugas menggunakan kekuatan pertanyaan terbuka untuk menstimulasi dan memprovokasi pemikiran, kesadaran, komitmen dari coachee.

4.    Merancang Rencana Kegiatan

Coach perlu membantu coachee menentukan skala prioritas dari setiap aktivitas. Coach bertugas untuk selalu menantang coachee melihat dan meyakinkan, apakah semua langkah yang dibuatnya efektif mencapai tujuan yang diinginkannya atau bahkan sebaliknya.

5. Media Coaching

Terkadang yang menjadi kendala saat coaching adalah tempat pertemuan yang jauh dan coach perlu mengeluarkan biaya ekstra, demi terselenggaranya coaching. Bukan hal itu saja, seringkali coachee meliburkan diri dari proses dari coaching, dikarenakan memiliki kegiatan lain yang wajib mereka ikuti, terutama jika kegiatan tersebut berada diluar daerah.

 

Tantangan membantu para pengusaha untuk maju dan bekembang, itu pasti ada. Namun karena hal itulah Business Coach hadir 🙂

 

TINGKATKAN OMZET DENGAN TRAINING ONLINE

TINGKATKAN OMZET DENGAN TRAINING ONLINE

Kemajuan dunia teknologi berdampak signifikan dalam berbagai bidang. Tidak dapat dipungkiri, dengan memanfaatkan teknologi dan dunia digital maka semuanya terasa jauh lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan. Termasuk dalam dunia training yang juga ikut merasakan perkembangan.

Mengapa Harus Training Online?

  1. Menjangkau Target Pasar yang Tak Terbatas

Training yang dilakukan secara online hampir tidak ada batasan tempat dan lokasi. Dengan training online, Anda bisa meraup pasar global dengan mudah, jelas hemat biaya terutama biaya perjalanan ke luar negara.

  1.  Selama tempat tersebut terhubung dengan koneksi internet maka semua akan berjalan lancar.
  2.  Materi Bisa Diulang dengan Mudah

Tujuan diadakannya training adalah membantu para peserta melakukan pengembangan serta memfokuskan untuk mencapai kemampuan baru yang berguna baik bagi pekerjaannya saat ini maupun masa yang akan datang. Namun kadangkala karena keterbatasan waktu pada training offline sehingga peserta tidak bisa mengulang materi yang sudah diberikan dan harus belajar dari modul, belajar dari modul jelas berbeda dengan belajar secara langsung.

Namun dalam training online, peserta bisa mengulang materi sepuasnya sampai paham.

Training Online

Bagi sebagian trainer ini merupakan hal baru yang cukup menarik, bahkan bisa menjadi peluang dalam meningkatkan omzet bisnis training. Salah satu yang berhasil menerapkan bisnis training online adalah Dewa Eka Prayoga. Dewa Eka Prayoga beserta timnya bekerja keras membangun media khusus untuk training online sehingga mampu meraih omzet milyaran.

Sebentar…

Apakah meningkatkan omzet training perlu banyak tim? Dan perlu membangun sendiri media khusus agar bisa melaksanakan training online?

TIDAK selalu seperti itu, kok !

Jika Anda sudah/belum memiliki tim atau bahkan belum memiliki media khusus untuk melaksanakan training online, Anda tetap bisa meningkatkan omzet dalam bisnis training online ini.

Bagaimana caranya ?

Memperkenalkan…

V-Con Meeting Online

Menghadirkan keunggulan teknologi terkini untuk pertemuan/rapat secara live (siaran langsung).

Seperti apa training dengan V-Con Meeting Online?

Training dengan V-Con Meeting Online layaknya training offline. Anda hanya perlu menyebarkan kode kelas kepada peserta training. Setelah semua peserta hadir di dalam kelas online, Anda dan peserta dapat sharing webcam dalam waktu bersamaan.

Selain itu, Anda dapat menyampaikan ide dan gagasan melalui papan tulis digital, sehingga Anda dapat membuat ilustrasi, bagan, anotasi, dan sebagainya di platform ini dan keseluruhannya akan tersingkronisasi dengan seluruh peserta pertemuan Anda.

Selama kelas berlangsung, Anda dapat merekamnya. Rekaman ini sangat berguna, terutama jika ada peserta yang tidak dapat menghadiri kelas. Anda tidak perlu capek menjelaskan ulang, cukup berikan rekaman pertemuan sebelumnya.

Tunggu apa lagi? Ayo tingkatkan omzet dengan Training Online.

http://vcon.co.id

MERAUP PASAR GLOBAL DENGAN V-CON

MERAUP PASAR GLOBAL DENGAN V-CON

Pasar global adalah pasar berskala dunia yang terbuka bagi seluruh pelaku usaha.

Beberapa keistimewaan pasar global :

1. Memasuki akses terhadap pelanggang-pelanggang baru

Dengan alasan bahwa ekspansi ke dalam pasar dunia akan memberi potensi untuk meningkatkan pendapatan, laba dan pertumbuhan  jangka panjang, dan dapat menjadi perusahaan domestik yang mapan.

2. Mencapai biaya rendah dan meningkatkan daya saing perusahaan

Banyak perusahaan melakukan perluasan usaha karena pasar domestik dan industri mereka sudah terbatas, sehingga dengan demikian pada hakekatnya meningkatkan daya saing perusahaan.

3. Mengkapitalisasi kompetensi utamanya

Sebuah perusahaan dapat memperluas kompetensi dan kapabilitasnya untuk posisi memperoleh keuntungan kompetetif dalam pasar luar negeri seperti pada pasar domestik.

Begitu Banyak Keistimewaan Pasar Global, Namun…

Begitu banyaknya keistimewaan pasar global sehingga meraup pasar global merupakan impian banyak pelaku usaha, terutama pelaku usaha yang bermain di Marketing B2B (Business To Business) .

Setara dengan keistimewaannya yang menggiurkan, meraup pasar global bukanlah hal yang mudah. Para pelaku usaha perlu mengeluarkan effort, tenaga dan waktu yang ekstra. Apalagi jika harus bolak – balik melakukan perjalanan antar negara.

Namun kemajuan teknologi bisa menjadi solusi cepat, hemat dan professional dalam meraup pasar global.

Teknologi seperti apa?

Memperkenalkan V-Con Meeting Online

V-Con Meeting Online

Menghadirkan keunggulan teknologi terkini untuk pertemuan/rapat secara live (siaran langsung). V-Con memungkinkan kita melakukan pendekatan kepada para prospek dimanapun bahkan hingga lintas negara.

Sangat mudah digunakan dan memiliki skalabilitas tinggi dibandingkan platform sejenis lainnya di dunia!

Meraup Pasar Global dengan V-Con

 

1.         Memasuki Akses Terhadap Pelanggan Baru

V-Con Meeting Online memungkinkan Anda untuk melakukan pendekatan kepada para prospek dimanapun bahkan hingga lintas negara.

2.      Mencapai Biaya Rendah dan Meningkatkan Daya Saing Perusahaan

Fitur Webcam dan Chat pada V-Con Meeting Online memungkinkan Anda sharing webcam secara bersamaan. Fiturnya  sangat ringan, tidak memerlukan bandwidth internet yang besar. Menghemat biaya berkali – kali lipat dibandingkan biaya perjalanan ke luar negara.

3.       Mengkapitalisasi Kompetensi Utamanya

Dengan fitur Papan Tulis Digital V-Con Meeting Online, Anda dapat menyampaikan ide dan gagasan, sehingga Anda dapat membuat ilustrasi, bagan, anotasi, dan sebagainya di platform ini dan keseluruhannya akan tersingkronisasi dengan seluruh peserta pertemuan (calon pelanggan baru) Anda. Presentasi yang maksimal dapat memperluas kompetensi dan kapabilitas untuk memperoleh keuntungan kompetetif.

V-Con Meeting Online, Solusi cepat, murah dan professional untuk meraup pasar global yang menggiurkan.